Rabu, 31 Mei 2017

Khasiat Telur Ayam Untuk Fitness

Telur ayam untuk fitness sangatlah baik karena kandungan proteinnya yang sangat tinggi. Supaya memiliki tubuh atletis dengan mambangun massa dan pembentukan otot maka perlu latihan beban atau fitness. Namun fitness dan latihan bebas saja tidaklah cukup. Agar pembentukan otot dapat terjadi secara optimal, asupan makan pun wajib diperhatikan. Ketika melakukan latihan angkat beban saat fitness, tubuh membutuhkan bahan bakar penghasil tenaga dan energi yaitu beruba protein. Protein merupakan sumber tenaga yang sangat tepat dikonsumsi bagi yang sedang dalam prosespembentukan otot.


Telur Ayam Untuk Fitness dan Tingkatkan Massa Otot
Putih telur merupakan bagian telur ayam negeri yang sangat kaya akan protein dibandingkan dengan kuning telur yang lebbih banyak mengandung kolesterol dan lemak jenuh. Selain mengandung banyak nutrisi seperti asam folat, zat besi dan berbagai vitamin, di dalam satu butir telur terkandung pula 6 gram protein yang terdapat lebih banyak pada bagian putih telur. Oleh karenanya, putih telurlah yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi pada saat pembentukan otot sebagai sumber protein yang mempercepat pembentukan otot dan memperkuat massa otot. Cara mengolah putih telur untuk fitness ialah dengan direbus tanpa pebambahan bumbu dan bahan lain. Tingkat kematangan telur juga harus sempurna, tidak setengah matang dan tidak terlalu matang. Telur setengah matang sangat tidak baik karena bakteri yang terdapat pada telur belum musnah secara sempurna. Sedangkan telur yang terlalu matang juga tidak baik karena telah kehilangan banyak nutrisi akibat suhu panas pembakaran saat direbus.

Bagi olahragawan atau seseorang yang sedang dalam proses pembentukan otot, putih telur rebus merupakan asupan yang wajib diselipkan pada menu makan sehari-hari. Itulah sebabnya para fitness mania juga diwajibkan mengkonsumsi putih telur yang diolah dengan cara direbus sebagai menu makan sehari-hari secara rutin. Dalam pembentukan otot, asupan protein yang tinggi sangatlah diperlukan untuk memperkokoh massa otot dan menghasilkan tubuh yang atletis dibarengi dengan latihan beban.

Pertanyaan berapa telur sehari untuk membentuk otot, jawabannya ialah dilakukan secara bertahap dan tidak kurang dari 10 butir putih telur rebus dalam sehari. Jangan takut mengonsumsi putih telur dapat menambah berat badan karena asupan protein dapat menekan dan menggantikan asupan kalori sebagai sumber energi. Kata kunci dari pembentukan otot dengan melakukan fitness ialah dengan menempatkan oputih telur rebus dalam daftar asupan teratas sebagai sumber protein hewani yang bekerja paling efektif.

Kebutuhan asupan protein bagi orang dewasa rata-rata 56 gr setiap hari untuk pria dan 46 gram per hari untuk wanita. Namun jika sedang melaksanakan proses pembentukan otot dan pembentukan tubub menjadi lebih atletis, asupan protein harus lebih ditingkatkan. Makan putih telur sebelum atau sesudah fitness setiap harinya bagi para binaragawan yang sudah profesional ialah 25 hingga 30 butir putih telur per harinya disertai dengan latihan beban atau fitness. Namun bagi para pemula, belum perlu mengkonsumsi telur dengan jumlah sebanyak itu. Jumlah putih telur yang diolah dengan cara direbs dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan beratnya latihan yang dilakukan. Untuk menentukan jumlah atau porsi putih telur rebus yang dikonsumsi setiap harinya, lakukan konsultasikan pada para ahli.

Setelah mengetahui berbagai manfaat telur ayam untuk fitness yang mampu mengoptimalkan pembentukan otot, pasti banyak di antara Anda yang semakin tertarik untuk mengkonsumsi putih telur sambil melaksanakan fitness untuk kebugaran serta pembentukan otot yang membuat tubuh menjadi lebih atletis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

SUPPLIERTELUR AYAM

Kami adalah Supplier Telur Ayam dengan skala besar, Siap memberikan harga terjangkau dengan kualitas yang terbaik.Segera hubungi kami untuk pemesanan.

: [email protected]






Popular Posts

Formulir Kontak